Penyebab dan Solusi Laptop Cepat Panas, Lelet dan Mati Mendadak Saat Kondisi di-Charge

NesiaTech - Pertanyaan diajukan oleh pengunjung NesiaNet: Anonim pada 8 Maret 2021

Permasalahan: Laptop Toshiba Satellite L640 saya belakangan ini menjadi cepat panas dan lamban, puncaknya hari ini tiba-tiba mati terus menerus. Kondisi baterai terpasang dan di-charge. Mohon solusinya.

Terima kasih telah menghubungi NesiaNet Technology Division (NesiaTech). Saya Humaedi Suhada teknisi NesiaNet NesiaTech, berdasarkan penjelasan anda hal yang paling mungkin menjadi penyebab hal tersebut ialah karena terjadi Korsleting atau Kebocoran pada cairan di dalam baterai disebabkan oleh usia baterai yang sudah tua. Masalah terjadi karena anda terus memakai Laptop dalam keadaan ter-charge tanpa melepas baterai, jadi kami sarankan jika tidak berniat mengganti baterai dalam waktu dekat, anda tetap bisa menggunakan laptop anda dengan normal, kecepatan processornya akan kembali maksimal dengan cara tanpa menggunakan baterai atau langsung ke sumber listrik. Semoga bermanfaat.

Jika terlambat atau dibiarkan terlalu lama, maka processor yang akan rusak karena terus menerus menerima panas berlebih dan anda akan terganggu dengan keadaan tiba-tiba mati tersebut.

Ajukan pertanyaan melalui e-mail kami (ada di bagian Contact di Website NesiaNet atau melalu kirim pesan di Akun Instagram/Twitter NesiaNet). 

0 Comments

Posting Komentar