Moeldoko Jadi Ketum Partai Demokrat Secara Aklamasi Versi KLB Deli Serdang

MEDAN, KOMPAS.TV  Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mendatangi acara penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara usai dirinya terpilih sebagai Ketua Umum Demokrat pada acara tersebut. 

Moeldoko hadir dengan menggunakan jaket biru Partai Demokrat.

Ketika hadir, Moeldoko memberikan pidato pertamanya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB di Deli Serdang (5/3).

"Ini adalah pidato saya pertama, pidato politik di depan umum. Dalam upaya menjaga dan membangun demokrasi di Indonesia", pungkas Moeldoko dalam pidato pertamanya (5/3).

Moeldoko menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para kader partai yang telah menunjuk dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Ia mengaku akan menerima jabatan yang telah diberikan kepada dirinya.

"Saya mengapresiasi atas permintaan kalian, karena telah meminta saya untuk menjadi  Ketua Umum Demokrat. Untuk itu saya sungguh mengapresiasi dan Terima Kasih, dan itu saya terima", papar Moeldoko.

Dalam pidatonya Moeldoko menekankan, Kongres Luar Biasa yang digelar di Deli Serdang tersebut adalah sah sesuai dengan konstitusi dan AD/ART.

"KLB ini, adalah konstitusional seperti yang tertuang dalam AD/ART", tambahnya dalam pidato tersebut (5/3/2021).

Moeldoko mengaku datang dengan suka rela pada acara tersebut. Ia mengaku, terpilihnya dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat bermulai dari sebuah keyakinan.

"Saya sama sekali tidak punya kekuatan untuk memaksa saudara-saudara untuk memilih saya. Tetap semua lahir dari sebuah keyakinan. Alhamdulillah, ini sebuah kekuatan", paparnya. (Berita telah tayang di Kompas.com)

0 Comments

Posting Komentar