Rapid Test Antigen Covid-19 Permudah Pelacakan Kasus

Rapid Test Antigen Covid-19 Permudah Pelacakan Kasus
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram I Nyoman Swandiasa. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

Mataram - Kebijakan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mewajibkan rapid test Antigen Covid-19 bagi warga yang akan melakukan perjalanan ke luar daerah memberikan kemudahan pemerintah daerah dalam melacak kasus Covid-19, hal ini disebutkan oleh I Nyoman Swandiasa selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram).

Ia mengungkapkan pemerintah kota bersama dengan Satgas Covid-19 telah menyaiapkan berbagai skenario penanganan, sehingga jika terdapat potensi penambahan kasus positif baru, tidak perlu dikhawatirkan.

Menjelang libur Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 akan menyebabkan mobilisasi masyarakat tinggi karena berpotensi banyaknya masyarakat yang akan pergi ke luar daerah untuk liburan ke berbagai objek wisata dan tempat hiburan tidak dapat dihindari.

Namun Kadiskominfo Kota Mataram tersebut berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Adapun tercatat pada data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Mataram jumlah pasien Covid-19 pada Selasa )22/12/2020) pukul 14.00 Wita sebanyak 1.365 orang, sebanyak 46 orang masih dalam perawatan 1.226 orang sembuh dan 93 orang meninggal. (ANTARA NTB)

0 Comments

Posting Komentar