Plastic Jelly Styles Tutorial Adobe Photoshop

DESAIN & ILUSTRASI > EFEK TEKS > Gaya Jeli Plastik

oleh Collis Ta'eed

Dalam tutorial ini, kita akan menggunakan gaya lapisan untuk membuat gaya jenis gel plastik yang dapat Anda terapkan dengan mudah ke teks dan bentuk. Anda dapat mengunduh file PSD dari tautan di bagian bawah tutorial untuk hanya menyalin + menempelkan gaya.

Langkah 1:

LAPIS LATAR BELAKANG

Kami mulai seperti biasa dengan gradien latar belakang. Saya telah menggunakan Radial Gradient dengan dua warna cokelat yang sama persis dengan yang digunakan situs ini. Kode warna tepatnya adalah:

Warna latar depan - # 2f2520

Warna latar belakang - # 1e1916


Langkah 2:

Sekarang dengan warna hijau yang bagus dan indah, kami menulis sepatah kata pun. Saya telah menulis 'Jelly' dan menggunakan font "Gill Sans Ultra Bold." Font yang lebih tebal bagus untuk efek semacam ini karena ada lebih banyak ruang untuk benar-benar melakukan sesuatu dengan gaya tersebut.


Langkah 3:

Jadi sekarang kita klik kanan pada layer dan pilih Blending Options untuk mulai menambahkan gaya. Pertama kita menambahkan bayangan untuk mengangkat huruf dari latar belakang dan kemudian bayangan bagian dalam. Nanti saat kita menambahkan sorotan, bayangan ini akan kontras dengan mereka.


Langkah 4:

Untuk membuat sorotan, kami menggunakan Bevel dan Emboss. Pengaturan default untuk bevel dan emboss menyedot, jadi jangan gunakan itu. Saya telah memindahkan beberapa hal dan jika Anda mengunduh contoh PSD, Anda akan mengerti maksud saya. Sorotan harus bernuansa hijau agar terlihat seperti cahaya yang memantul di dalam huruf.


Langkah 5:

Selanjutnya kami menambahkan Gradient Overlay dan Stroke. Gradien memberikan sedikit cahaya dan gelap pada huruf dan goresan membantu menutupnya di tepinya.


Langkah 6:

Sekarang hal yang rapi tentang gaya ini adalah Anda cukup mengubah pewarnaan pada setiap rangkaian opsi pencampuran dan Anda memiliki warna baru untuk gaya tersebut. Di sini saya telah menulis kata kedua dan menerapkan gaya di sana juga, tetapi kali ini dengan pengaturan merah.


Langkah 7:

Untuk menyelesaikannya, buat layer baru di atas dan kemudian tahan Ctrl dan klik pada layer untuk memilihnya.


Langkah 8:

Lalu pergi ke Select> Modify> Contract dan gunakan nilai 4 piksel untuk mengecilkan seleksi.


Langkah 9:

Sekarang kita membutuhkan gradien yang berubah dari putih menjadi transparansi yang dapat Anda pilih dengan beralih ke alat gradien dan menggunakan thumbnail kecil di kiri atas (ditunjukkan pada gambar)


Langkah 10:

Dengan menggunakan gradien itu, gambar gradien dalam pemilihan dari putih ke transparansi.

Langkah 11:

Kemudian buat seleksi elips menggunakan alat seleksi dan tekan delete seperti yang ditunjukkan. Ini akan membuat sorotan yang baru saja Anda gambar tiba-tiba berhenti dan akibatnya terlihat sangat plastik.


Langkah 12:

Dan itu dia! Saya telah mengulangi langkah sorotan yang sama pada kata 'Style' juga.

#NesiaNet #MediaNusantaraBerkemajuan #IndonesianMostProgressiveMedia

0 Comments

Posting Komentar