Metallic Styles Tutorial Adobe Photoshop

Dalam tutorial ini, kita akan membuat efek metalik menggunakan gaya lapisan dan gradien yang dapat Anda terapkan ke objek yang berbeda. Kami akan meletakkannya di latar belakang yang bagus dan membuat gaya untuk tulisan yang membuatnya terlihat seperti disematkan ke logam. Anda dapat mengunduh contoh file PSD dari tautan di bagian bawah tutorial jika Anda hanya ingin menyalin + menempelkan gaya lapisan.

Tuorial oleh Collis Ta'eed
#NesiaNet #MediaNusantaraBerkemajuan #IndonesiaMostProgressiveMedia

Langkah 1:

LAPIS LATAR BELAKANG

Kami mulai seperti biasa dengan gradien latar belakang. Saya telah menggunakan Radial Gradient dengan dua warna hijau muda yang indah. Kode warna tepatnya adalah:

Warna

latar depan - # 93cc1a Warna latar belakang - # 7eb704


Langkah 2:

Untuk memberikan latar belakang kita sedikit lebih bersemangat, selanjutnya kita akan memudarkannya di tepinya. Jadi menggunakan sikat lembut yang besar dan warna latar depan hitam, buat layer baru dan lingkari tepinya seperti yang ditunjukkan.

Kemudian alihkan layer ke opacity 30%.


Langkah 3:

Sekarang duplikat layer terakhir dari tepi hitam dan pergi ke Filters> Blur> Gaussian Blur dan gunakan pengaturan 20px untuk mengaburkan layer dan memberikan efek yang lebih lembut.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa kami tidak hanya menggunakan gradien radial yang berbeda pada awalnya, dan memang Anda mungkin bisa melakukannya. Saya suka menggunakan metode ini di bagian tepi karena lebih tepat.


Langkah 4:

Sekarang untuk mendapatkan sedikit efek latar belakang, saya mengambil font bernama "TW Cen MT (T1)", yang menurut saya mungkin font default, dan hanya membuat dua huruf "S". Saya menggunakan warna # cecfd0 dan kemudian membuatnya menjadi raksasa dan mengatur layer ke Multiply. Ini menciptakan beberapa bentuk melengkung yang bagus di latar belakang.


Langkah 5:

Sekarang saya membutuhkan bentuk untuk menggunakan efek metalik saya sehingga dengan menggunakan Custom Shape Tool (U) saya memilih bentuk Fleur De Lis ini untuk digunakan karena bentuknya cukup rumit dan bagus. Sekali lagi, saya menggunakan warna - # cecfd0 - karena warnanya abu-abu muda yang bagus untuk mendasarkan efek metalik kita.


Langkah 6:

Untuk memulai efek metalik, klik kanan pada layer dan pilih Blending Options.

Pertama tambahkan Drop Shadow untuk mengangkat bentuk dari latar belakang. Kunci untuk menjatuhkan bayangan adalah JANGAN membuatnya terlalu penuh. Drop shadow yang bagus harus halus. Saya sering tidak menggunakan warna hitam, melainkan variasi warna latar belakang - jadi dalam hal ini hijau tua.

Selanjutnya kami menambahkan Stroke. Saya telah menggunakan stroke Inside of 4px. Tetapi kuncinya di sini adalah untuk mengganti Jenis Isi ke Gradien dan kemudian menggunakan gradien abu-abu dan putih yang bagus.

Alasan kami melakukan ini adalah jika Anda melihat logam dalam kehidupan nyata, Anda akan melihat bahwa logam cenderung berubah dari abu-abu terang menjadi abu-abu gelap menjadi abu-abu terang dan ada banyak corak yang berbeda. Ini bukan satu warna datar. Sebenarnya tidak ada dalam kehidupan nyata adalah satu warna datar, tapi itu cerita lain.

Jadi untuk mendapatkan beberapa realisme, kita membutuhkan gradien ini. Tetapi Anda juga tidak ingin gradien penuh. Kehalusan adalah nama permainan dalam hal gradien. Lakukan perubahan kecil. Jadi di sini saya telah beralih dari putih ke abu-abu muda yang sama yang kami gunakan untuk bentuk itu sendiri dan kembali ke putih dan kembali ke abu-abu dan kembali ke putih.


Langkah 7:

Selanjutnya untuk melawan gradien goresan, kami menambahkan Gradient Overlay menggunakan gradien yang sama. Ini muncul di bodi utama bentuk dan Anda dapat melihat kontrasnya yang sangat baik dengan guratan di tepinya untuk membuat efek kilau metalik.


Langkah 8:

Akhirnya untuk mendapatkan efek chromy, kita akan menggunakan Bevel and Emboss Tool yang disetel ke Inner Bevel dengan ukuran besar dan Gloss Contour yang aneh. Saya harus mengakui bahwa saya membuat ini hanya dengan bereksperimen, jadi tidak ada alasan khusus di baliknya. Gerakkan slider di sekitar sampai Anda mendapatkan refleksi bagus yang terjadi di tengah bentuk.

Dan sekarang kami memiliki gaya metalik kami! Anda dapat menyalin dan menempel gaya dengan mengklik kanan pada lapisan dan memilih Salin Gaya Lapisan.


Langkah 9:

Untuk menyelesaikannya, saya menambahkan pita hitam di bagian atas dan kemudian menggambar persegi panjang bulat di atasnya dengan warna abu-abu biasa, menerapkan gaya metalik saya dengan menempelkan gaya ke lapisan itu.

Kemudian saya menambahkan beberapa teks yang mengatakan Gaya Metalik dan membuat gaya baru untuk teks tersebut. Dengan gaya baru saya menggunakan banyak pengaturan yang berbeda sebagai berikut:

Bayangan Dalam - Karena saya ingin hurufnya terlihat seperti ditinju ke logam, saya menambahkan bayangan batin. Buat itu bagus dan halus, jangan terlalu penuh!

Gradient Overlay - Karena gradien membuat segala sesuatunya terlihat lebih alami, tetapi hanya perubahan warna halus saja!

Stroke - Sekali lagi saya menggunakan stroke gradien, namun kali ini adalah Stroke Luar dan gradien berubah dari gelap di bagian atas ke terang di bagian bawah. Alasannya adalah karena itu membuatnya terlihat seperti huruf memiliki tepi di mana mereka dilubangi ke logam. Dan sepertinya ada cahaya yang datang dari atas dan mendarat di tepi itu sehingga satu sisi menyala dan sisi lainnya berada dalam sedikit bayangan. Ini memberikan efek metalik yang jauh lebih banyak.



Langkah 10:

Dan begitulah: sepasang gaya metalik yang bagus!

0 Comments

Posting Komentar