Bagaimana Islam Sampai Kepada Kita?

Bismillahirrahmanirrahim, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Risalah Islam di bawa oleh Nabi Muhammad SAW, yang merupakan nabi dan rasul terakhir yang diutus oleh Allah SWT untuk menyampaikan kabar gembira dan peringatan kepada seluruh umat manusia (Q.S. Saba': 28). Kemudian risalah dan dakwah dilanjutkan ke para Sahabat, yaitu tokoh-tokoh Islam yang hidup sezaman dengan Rasulullah SAW dan turut berjuang bersama beliau. Kemudian Tabi'in yaitu tokoh-tokoh atau ulama-ulama besar Islam yang lahir setelah wafatnya Rasulullah SAW dan mempelajari Islam dari para sahabat. Sedangkan Tabi'it Tabi'in adalah tokoh-tokoh atau ulama-ulama besar Islam sesudah para sahabat wafat. Mereka mempelajari Islam dari pada tabi'in. Kemudian para ulama yang belajar dari para Tabi'it Tabi'in dan orang-orang yang belajar dari Ulama begitu seterusnya sampai kepada kita.

Humaedi Suhada

Penulis adalah Muslim, Mengikuti Pemikiran 4 Imam Madzhab terutama Imam Syafi'i dalam Syariah, Imam Asyari dan Imam Maturidi dari sisi Aqidah, serta Imam Junaid Al-Baghdadi serta Imam Al-Ghazali dalam bidang tasawuf.

#NesiaNet #MediaNusantaraBerkemajuan #IndonesianMostProgressiveMedia

Mengutip? atau Copy-paste? Silahkan sertakan teks berikut:

Publikasi Pertama di google.com/search?q=NesiaNet+Bagaimana+Islam+Sampai+Kepada+Kita? Humaedi Suhada/NesiaNet/2020 (c)


Syukron wa duntum fil barokati wannajah, Wahuwal muwaffiq ila aqwamit-tharieq, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bagaimana Islam Sampai ke Kita NesiaNet
Cottonbro/Pexels



0 Comments

Posting Komentar