Humaedi Suhada

DAFTAR RIWAYAT HIDUP / CV / CURRICULUM VITAE

Humaedi Suhada (Medi)/penulis, lahir di Malang, Jawa Timur pada tanggal 28 Maret 1997, anak ketiga dari lima bersaudara. Bertempat tinggal di Kediri, Lombok Barat dan menyelesaikan pendidikan formal di SD Negeri 3 Kediri pada tahun 2009, kemudian lulus di SMP Negeri 1 Kediri pada tahun 2012, kemudian melanjutkan pendidikan ke SMK Negeri 2 Kuripan pada jurusan Teknik Komputer dan Jaringan dan menjadi lulusan terbaik kedua antara SMK se-Kabupaten Lombok Barat pada tahun 2015.

Humaedi Suhada beragama Islam dengan mengikuti pemahaman Ahlussunnah wal-Jama’ah dengan condong kepada Abu Hasan al-Asy’ari dalam bidang akidah dan Imam Syafi’i dalam bidang fiqih. Dalam hal kebangsaan, penulis mengikuti dan sangat tertarik pada pemikiran Hadratussyeikh KH. Hasyim Asy’ari dengan jargonnya yang sangat fenomenal yaitu “Mencintai Tanah Air adalah Sebagian dari Iman”. Pendidikan non-formal yang pernah diikuti oleh penulis diantaranya yaitu Diniyah di TPQ. Tarbiyathul Atfhal Kediri Lombok Barat saat usia 9 – 12 tahun.

Humaedi Suhada Terjun ke dunia kerja sebagai Data Entry Clerk di PT. Gramedia Asri Media Lombok pada tahun 2015 – 2016, mengundurkan diri karena ingin melanjutkan studi ke jenjang S1 dan akhirnya memulai pendidikan S1 pada tahun 2016 di Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mataram dan berstatus sebagai penerima Bidikmisi. Penulis merupakan pendiri dan pengelola situs atau website NesiaNet .com.

Penulis mengikuti program magang pada bulan Oktober – November 2019 di Sub Bagian Dokumentasi dan Penerbitan, Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Tengah, kemudian menyelesaikan penelitian sebagai syarat lulus pada jenjang strata-1 dengan judul penelitian skripsi “Inovasi Public Relation Command Center dalam Sosialisasi Program Kerja Pemerintah Provinsi NTB (Studi Deskriptif Kualitatif pada Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi NTB)” pada tahun 2020.


Humaedi Suhada

Foto Lainnya:





0 Comments

Posting Komentar