10 Solusi Kreatif bagi Digital Marketer Pemula

 Beli Hosting Kami Jamin Murah, Cepat dan Online 24 Jam / 7 Hari! Linknya: https://my.domainesia.com/ref.php?u=2080 Digital Marketing Life Hacks - 10 Solusi Kreatif bagi Digital Marketer Pemula

Sharing Session

Illustrasi: Saya Gita, saya ingin mencari Hosting dan domain untuk mulai membangun Website yang akan saya gunakan untuk menawarkan jasa fotografi. Saya menelusuri kata kunci "cloud web hosting indonesia terbaik & domain murah" di Internet dan menemukan NesiaCloud.com dan saya memutuskan untuk melakukan pembelian di NesiaCloud setelah membaca profil perusahaan, detail layanan, dan ulasan pelanggan serta setelah membandingkan harga dengan penyedia layanan hosting lainnya. Gita memiliki rencana kedepan diantaranya:

  • Mendaftarkan nama domain dengan mudah dan biaya terjangkau.
  • Membuat identitas di Internet sehingga warganet dapat menemukan anda dengan mudah.
  • Menghosting data-data situs web anda dengan server yang teroptimasi.
  • Membuat blog, toko online, portofolio, dan halaman web yang dapat diakses publik.
  • Mengembangkan aplikasi web berbasis PHP, Ruby, Python, Node.JS, dan binary yang berjalan di platform Linux.
  • Membangun aplikasi web menggunakan virtual server dengan berbagai ukuran dan kapasitas. 

Kegiatan-kegiatan di atas merupakan gambaran bagaimana cara kerja "Digital Marketing" dimana Mahagita sebagai Digital Marketer-nya. Digital Marketer melakukan upaya-upaya agar produknya dapat diketahui secara luas dengan memanfaatkan media digital (Internet) seperti salah satunya melalui Website dan pada akhirnya bermuara ke pembelian oleh konsumen untuk kemudian mendapat ulasan baik dan mendapat rekomendasi serta reputasi yang baik. Berikut 10 solusi singkat, kreatif, dan mudah bagi teman-teman yang baru menggeluti dunia digital atau yang kesehariannya sudah berkecimpung di dunia digital namun ingin meningkatkan kehebatannya dengan solusi-solusi sederhana berikut.

1. Belum Pernah Punya Website Top Level Domain Sebelumnya

Carilah penyedia Domain yang menyediakan dokumentasi panduan atau tutorial bagi pelanggannya seperti NesiaCloud, disitu anda akan mendapatkan dokumentasi untuk berbagai produk dan layanan NesiaCloud. Sebagai permulaan, anda bisa Membuat Akun Baru, kemudian Login, lalu Pesan Layanan (Domain / Hosting / VM-VS-VPS / SSL ~ New SSL Gratis!) dan mulai membangun Web dan kedepannya anda bisa mengintegrasikan database di Web anda dengan aplikasi android atau iOs yang anda buat.

2. Pengalaman Teman yang Mengalami Masalah "Lambannya Akses Website"

Seorang teman menceritakan pengalaman tentang Website yang dikelola saat ini seringkali susah diakses oleh pengguna karena lamban dan sering gagal termuat. Hal ini disebabkan karena pada dasarnya sebuah website merupakan kumpulan dari File teks dan audio-visual yang harus disimpan di suatu tempat (Hosting) dan Web Browser melakukan proses Download (Request) terhadap File-file tersebut untuk bisa ditampilkan. Pada penyedia layanan Hosting yang masih menggunakan HDD sebagai media penyimpanannya, maka kecepatan akses sangat dipengaruhi oleh jumlah akses dalam satuan waktu, jika terlalu banyak maka akan memberatkan kinerja Harddisk Server dan Website menjadi lamban atau bahkan gagal termuat. Hal tersebut bisa diatasi dengan beralih ke penyedia Hosting yang telah menggunakan teknologi Solid State Drive (SDD) yang mana memiliki kemampuan dan kecepatan sangat tinggi jauh lebih tinggi daripada Hard Disk Drive dalam menyimpan dan memanggil (membaca) File. Dalam hal ini NesiaCloud menggunakan 100% Enterprise SSD untuk performa website secepat kilat.

3. Data Website Hilang Karena Server Penyedia Hosting Mengalami Serangan Siber

Semua penyedia layanan Hosting tentunya membekali Server mereka dengan sistem keamanan namun resiko peretasan, serangan DDos, spam, virus, malware, dan lain sebagainya tetap ada dan beberapa penyedia pernah mengalami hal demikian dan jika tidak memiliki sistem Backup yang rutin maka data pengguna menjadi taruhan besar dan konsekuensi yang akan dihadapi tidak kecil, meliputi kerugian materil sampai ke kasus hukum. Salah satu penyedia layanan Hosting yang memiliki sistem dan prosedur Backup secara rutin ialah NesiaCloud, bahkan proses Backup ini dilakukan setiap hari  (Backup Harian) untuk memastikan keamanan data pengguna dari hal-hal yang tidak diharapkan.

4. Akses Website Lambat Karena Bandwith Kecil

Selain dipengaruhi dari kualitas dan kecepatan media penyimpanan Server, kecepatan akses Website juga dipengaruhi dari batasan Bandwith yang ditetapkan oleh penyedia layanan Hosting. Solusinya, beli Hosting dipenyedia yang memberikan Bandwith besar. Bagaimana dengan NesiaCloud? NesiaCloud tidak memberi Bandwith besar, tetapi tanpa batas! (Unlimited Bandwidth). Maka apa itu Bandwith? Untuk memahami tentang apa itu Bandwith silahkan bayangkan sebuah jalan raya di mana kendaraan-kendaraan yang melintas ialah jumlah data atau besaran hosting anda yang lalu lalang (Upload-Download), dan lebar jalanan merupakan Bandwithnya, semakin lebar jalan maka semakin banyak kendaraan yang bisa melintas dalam satu kurun waktu, begitupun sebaliknya.

5. Buat Website dengan Cepat dan Mudah (Ralat, Buat Website dalam Sekali Klik!)

Jika anda tidak memiliki skill pemrograman maka anda akan mengalami kesulitan dalam membangun dan kustomisasi Website, NesiaCloud punya solusinya yaitu fitur NesiaCloud Instant Deploy.

"Dengan menggunakan fasilitas Instant Deploy dari NesiaCloud, anda bisa membuat situs web hanya dengan satu klik. Pilih kategori atau jenis website yang anda inginkan, memilih jenis atau paket hosting ataupun domain, kemudian mengisi E-mail serta Password untuk login ke Dashboard NesiaCloud untuk memanajemen website dan hosting anda. Maka website anda telah siap digunakan. Bagi anda yang tidak menguasai bahasa pemrograman serta tidak ingin repot membuat website dari nol, fitur NesiaCloud Instant Deploy NesiaCloud sangat bisa diandalkan. Jangan khawatirkan masalah keamanan, fitur Instant Deploy NesiaCloud dilengkapi dengan perlindungan ekstra seperti update, antivirus, antimalware dan patching." dikutip dari NesiaCloud.com

6. Skala Bisnis Berubah? Mudah Upgrade dan Downgrade Hosting dengan NesiaCloud!

Bisnis anda berkembang dengan pesat sehingga memerlukan kapasitas Hosting yang lebih besar atau anda merasa layanan Hosting yang anda gunakan terlalu besar dan melebihi kebutuhan anda, maka dengan layanan Upgrade/Downgrade dari NesiaCloud anda dapat dengan mudah merubah jenis dan kapasitas Hosting kapanpun di manapun dengan mengakses menu My Services di Dashboard NesiaCloud.

7. Mengatasi Masalah Spam

Solusi mudah mengatasi spam dengan NesiaCloud MailChannels Spam Filter yang telah terinstal secara otomatis dalam sistem Hosting.

8. Mengamankan Website dengan SSL (HTTPS)

Tambah proteksi situs anda dengan SSL gratis dari Let's Encrypt yang disediakan oleh NesiaCloud atau layanan SSL dari penyedia lainnya dengan harga murah, seperti GeoTrust  RapidSSL Rp149.000/tahun, Sectigo, dan Symantec.

9. Mereduksi Spam ke Email dengan Identitas Pemilik Website

Pastikan alamat Email tidak terlalu banyak diketahui oleh orang yang berpotensi melakukan Spam seperti mengirim penawaran-penawaran atau pembaruan otomatis ke alamat Email anda menggunakan ID Protection. Dengan fitur ini, data-data pengelola situs akan dilindungi terutama dari situs-situs pengekstrak data pemilik.

10. Solusi Mengatasi Kehilangan Pengunjung dan Pelanggan Karena "Website Down"

Setiap orang benci "404 Not Found", saat Website yang anda kelola beberapa kali atau bahkan seringkali tidak bisa diakses karena Uptime yang dijamin oleh penyedia layanan Hosting rendah makan akan berpotensi membuat pengunjung Website atau pelanggan anda "sebal". Cari penyedia Hosting dan Domain yang bisa memberi garansi Uptime yang tinggi dan informasi untuk anda, NesiaCloud memberi garansi 99.9% Uptime!

Maka itulah 10 Solusi Kreatif bagi Digital Marketer Pemula, 10 permasalahan dengan 10 penyelesaian yang mudah dan bisa anda terapkan sekarang juga. Terimakasih. 



Referensi:
https://nesianet .com/nesiacloud

Keterangan:
Lolos Uji Plagiarism Checker di Copyscape | Jumlah:   > 1000 Kata

Kata Kunci: Solusi kreatif marketing digital, NesiaCloud, hosting murah, domain murah, hosting indonesia, hosting terbaik, lomba blog NesiaCloud, lomba seo, lomba blog 2019, lomba seo 2019.

Humaedi Suhada

1 komentar


EmoticonEmoticon